Template by:
Free Blog Templates

Translated To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Thursday, December 17, 2009

Access Email Via Ponsel

Hai sobat Q-ta jumpa lagi di sini, ingin AA' Joe informasikan bahwa sampe sekarang ini masih banyak di antara sobat - sobat Q-ta yang sudah pegang ponsel bagus berkuwalitas tinggi dan juga di dukung dengan fitur pop3 (mailbox) tapi ga' tau gimana cara menggunakannya ato sama sekali ga' tau apa gunanya mailbox itu, mailbox adalah suatu kotak surat dari email, jadi sobat - sobat yang punya ponsel support dengan pop3 dan sudah punya account email, entah email yahoo, gmail (google mail), ato windows live sekarang bisa di akses pake ponsel dan juga tidak perlu buka web browser ponsel, cukup buka mailbox di pesan ponsel, seperti layaknya Q-ta membuka pesan sms, nah kali ini AA' Joe akan mengulas tentang access email via ponsel, sebenarnya banyak sekali ponsel yang support dengan pop3 di antaranya : Nokia (3230, 3250, 7610, N70, N73, dan masih banyak lagi lainnya), Sony Ericsson (K300i, K700i, K500i, K618i, K610i, dan masih banyak yang lainnya), bukan hanya dari dua product ponsel tadi saja, yang lainnya juga bisa asalkan support dengan pop3 pasti bisa untuk access email via ponsel, kali ini AA' Joe ingin mengambil contoh dari salah satu ponsel yang di product oleh Nokia dan di pasarkan oleh Nokia juga, ini dia Nokia N73 yang akan AA' Joe contohkan cara membuat mailboxnya, selanjutnya simak benar - benar yang di bawah ini :

1. Aktifkan ponsel sobat lalu cari menu message (pesan) lalu di click Ok/yes.

2. Cari menu settings (pengaturan) lalu click Ok/yes.

3. Cari menu E-mail click Ok/yes.

4. cari menu Mailboxes click Ok/yes.

5. click Options (pilihan) lalu cari menu New mailbox (kotak surat baru ato buat kotak surat) click Ok/yes.

6. Pada layar monitor akan muncul tulisan (mailbox setup wizard allows you to define mailboxes for use on your phone. To hide the pop-up text, press any key) lalu click tulisan Start (mulai).

7. Pada menu Mailbox type akan ada dua pilihan dan sobat pilih saja pop3, tandai pada pop3 click joystick lalu click next.

8. Di dalam colum My email address (alamat email saya), isikan alamat email sobat example (el_joefacell@yahoo.co.id ato el_joefacell@live.com ato yang ini el.joefacsq@gmail.com) lalu click next.

9. Untuk incoming mail server silakan sobat pilih server di bawah ini yang sesuai dengan email sobat lalu isikan pada colum yang tersedia dan click next :
Incoming mail server yahoo : pop.mail.yahoo.co.id ato pop.mail.yahoo.com
Incoming mail server google: pop.gmail.com
Incoming mail server W_live: pop3.live.com

10.Untuk outgoing mail server silakan sobat pilih server di bawah ini yang sesuai dengan email sobat lalu isikan pada colum yang tersedia dan click next :
Outgoing mail server yahoo : smtp.mail.yahoo.co.id ato smtp.mail.yahoo.com
Outgoing mail server google: smtp.gmail.com
Outgoing mail server W_live: smtp.live.com

11.Pada Menu access point in use silahkan pilih access mana yang sobat ingin pake tandai yang sobat pilih lalu click next.

12.Pada menu mailbox name silahkan sobat isikan nama yang akan sobat gunakan untuk nama mailbox sobat example (el_joefacell mailbox) lalu click finish.

13.Setelah click finish pada layar monitor akan muncul tulisan (mailbox setup complete. settings can be viewed and edited in e-mail settings). ini maksudnya setup mailbox sudah complete ato selesai dan silahkan sobat lihat ato buka kalo sobat ingin mengedit silahkan sobat buka di pengaturan email lalu click Ok.

Sudah selesai sudah tutorial dari AA' Joe tentang membuat mailbox ato kotak surat email pada ponsel (access email via ponsel), semoga tutorial ini bermanfa'at buat sobat semua, selamat mencoba ..... Salam blogger mania ..... SEMANGAT ..... !!!
Keterangan : Bagi sobat - sobat yang masih merasa kurang lengkap, kurang jelas ato kurang detail tentang tutorial di atas silahkan sobat click di sini untuk mereview artikel yang lebih lengkap, jelas, dan juga lebih deatail.

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ini jangan lupa tinggalkan comment, akan tetapi comment yang berbau spam akan saya hapus okey ...... !!!!!!!!

el_Joe Creations Headline News Article

el_joe creations

IP


.