Template by:
Free Blog Templates

Translated To Your Language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Monday, November 30, 2009

Panduan Membuat Blog Di Blogspot

Kali ini AA' Joe ingin berbagi bagai mana cara langkah awal pembuatan sebuah blog ato yang sering di sebut dengan kata website, mungkin artikel ini bisa di bilang basi bagi para blogger yang dah senior, tapi disini AA' Joe berinisiatif berbeda dengan yang lainnya, adanya orang bisa jadi blogger senior tentu saja dulu juga dari nol, ada juga yang masih tahap belajar seperti AA' Joe ini, karena dunia ini selalu berputar, ada yang pergi dan ada juga yang datang seperti ade' - ade' yang baru di product oleh papa and mama tuw lho ha ... ha ... ha... kenapa lucu ya ? ha ... ha ... ha ... huft jangan di terusin tar jadi kaya mbah surip lho, ya dah Q-ta kembali ke hutan ... oe ... salah broo kembali ke pokok bahasan, lha ... mulai dari sini AA' Joe punya niat untuk menulis artikal dengan judul Panduan Membuat Blog Di Blospot.

Pertama ente persiapkan dulu nama domain, apa itu domain ? domain adalah subuah nama alamat URL yang nantinya untuk alamat website ente, kedua ente mesti punya email dari google seperti contoh ini (el.joefacsq@gmail.com), email ini nantinya berguna untuk mendaftar di blogger, kalau ente belum punya email, wah ente mesti daftar email dulu click di sini untuk mendaftar, selanjutnya sebelum melangkah ke pokok bahasan AA' Joe mau kasih pencerahan dulu tentang apa itu blog, mungkin salah satu dari ente ada yang belum tau tentang apa itu blogkan nah simak dulu yang ini :

Blog itu singkatan dari kata web dan log, dan blog ini adalah sebuah situs yang sifatnya lebih pribadi, yaitu lebih condong penggambarannya kepada si pembuat blog itu sendiri, jadi seperti Q-ta hanya menumpang membuat sebuah blog di penyedia blog.

Blog itu sendiri di buat oleh para desainer handal penyedia blog agar bisa bekerja secara otomatis dan mudah untuk di operasikan, jadi untuk Q-ta - Q-ta yang masih bingung dengan semua program yang ada di dalam website sekarang ga' perlu kawatir (no problem gitu), nah pencerahan dari AA' Joe tentang apa itu blog kiranya dah cukup, sekarang Q-ta mulai bagaimana cara mendaftar blog di blogger, okey ... di mulai dari sini dulu :

Eh ... ya masih ada info untuk ente semua yang ketinggalan nie, di dalam pendaftaran blog ente bisa memilh ato mendaftar blog di free blog provider (penyedia hosting/domain blog gratis), di antaranya http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com dan http://www.blogsome.com, silakan ente memilih mana yang ente suka, sebenarnya free blog provider ga' hanya cuma itu doank, masih banyak lagi yang lainnya, tapi AA' Joe hanya sebutin 3 karena untuk sa'at ini yang masih populer di dunia blogger ya ... yang tiga itu tadi.

Untuk kali ini AA' Joe ingin mengulas yang dari http://www.blogger.com aja dulu, untuk yang lainnya next time aja, silahkan click di sini untuk menuju ke situs blogger.com.

Setelah ente berada di dalam situs blogger.com, yang ente harus kerjakan pertama click tulisan "BUAT BLOG", setelah itu ikuti langkah - langkah berikut ini :

1. Isikan alamat email ente pada colum email (tentunya yang valid)
2. Isikan ulang alamat email ente yang tadi barusan di ente isikan
3. Tuliskan sebuah password tentunya yang ente inginkan
4. Tuliskan password lagi di colum bawahnya sama seperti password yang ente tulis tadi
5. Isi nama tampilan dengan nama yang ingin ente tampilkan
6. Lihat tulisan yang seperti seticker lalu tuliskan pada colum di bawahnya
7. Kasih tanda centang pada colum kecil di bawahnya
8. Lalu click tanda panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
9. Tuliskan judul blog yang ente inginkan (untuk yang ini nanti bisa ente ganti - ganti lagi terserah yang ente mau) di forum judul blog
10. Tuliskan nama domain yang ente persipkan tadi (alamat URL)
11. Tuliskan gambar seticker di dalam colum yang ada di bawahnya
12. Lalu click tanda panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
13. Nah sekarang ente pilih gambar template yang nanti untuk tampilan blog ente (sante broo kalau nanti ente ga' suka ama pilihan template yang ente ambil nanti bisa di ganti lagi ko')
14. Kemudian ente click gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
15. Lha ini untuk tahap terakhir broo, setelah keluar tulisan "Blog Anda Telah Di Iptakan" lalu ente click gambar panah yang bertuliskan "MULAI POSTING", silahkan ente tuliskan yang apa yang ente mau, kalau sudah selesai click aja tombol "PUBLISHKAN"

Nah kali ini dah selesai tip dari AA' Joe, biasanya blogger pemula itu masih bingung mau di isi apa content blog ini, isi content sebuah blog itu terserah si pemilik blog itu, tapi disini AA' Joe mau kasih saran ke ente semua, isikan content blog ente tersebut dengan minat, hobby, serta keahlian ente sendiri, sapa tau di luar sana banyak orang yang sama minat dan hobby ente, jadi mereka akan tertarik membaca isi content blog ente, huh ....... ane dah capek banget ketiknya, mudah - mudahan artikel ini bermanfa'at untuk ente semua amin. SALAM BLOGGER MANIA ....... SEMANGAT TYUS PANTANG MUNDUR

No comments:

Post a Comment

Setelah membaca artikel ini jangan lupa tinggalkan comment, akan tetapi comment yang berbau spam akan saya hapus okey ...... !!!!!!!!

el_Joe Creations Headline News Article

el_joe creations

IP


.